Friday, April 20, 2012

Fenomena "Lucid Dream"

Ada yang sudah pernah dengar tentang Lucid Dream atau mimpi nyata/sadar ?
Kalau perlu penjelasan yang detail, silahkan masing-masing mengarah kepada wikipedia atau web lain. Karena saya bukan pakarnya dan tidak terlalu paham juga. yaaah daripada saya jelaskan dan ternyata saya malah menyesatkan anda lebih baik cari sendiri yak. (lol~)

Intinya adalah mimpi disaat anda tahu bahwa anda sedang bermimpi, alias anda sadar betul yang anda lihat di mimpi anda terasa nyata. dan, dari informasi yang saya dapatkan, apapun yang anda lihat di dalam lucid dreams adalah nyata.

Website sebelah menyatakan bahwa lucid dreams dapat dikontrol. bagi yang kepingin coba, silahkan. Tapi saya sarankan jangan setelah nonton film serem ya. Karena apapun yang anda lihat dalam keadaan lucid dream atau mimpi nyata itu adalah nyata.
Coba bayangkan kalau anda habis nonton film Ju-On terus mau coba mempraktekkan lucid dream, dan saat anda setengah tertidur dan setengah sadar anda melihat sesosok makhluk hitam di ujung tempat tidur anda... sedang memperhatikan anda....
ingat, apa yang anda lihat ketika sedang mengalami lucid dreams adalah nyata....
nyata....
nyata.........
(@-@)

Ok, disini saya akan share mengenai cerita nyata teman saya mengenai fenomena lucid dream yang dia alami. Teman saya, sebutlah namanya Yani, dia mengalami lucid dream saat sedang tertidur tanpa disengaja. Saat itu dia sedang tertidur, badannya ringan dan seperti mimpi biasa. Namun rasanya apa yang dia lihat itu benar-benar nyata di depan matanya.
Yang dia lihat adalah sebuah tempat yang dia kenal, yaitu tempat kost pacarnya, sebutlah namanya Handy.
Si Yani ini di dalam lucid dream-nya, dia berada di kamar Handy dan dia melihat pintu kamar Handy terbuka dan sesosok makhluk putih muncul di balik pintu itu. Dia melihat, makhluk putih itu transparan dan bergidik (bergetar karena kedinginan) dengan wajah pucat tertutup rambut yang putih juga.
Tiba-tiba makhluk bergidik itu melesat dan memeluk tubuh Handy yang sedang tertidur di atas kasurnya. Yani terkejut! Dia tahu makhluk itu adalah makhluk halus, saat dia menceritakan kepada saya, dia memberi istilah "hantu merinding" kepada makhluk itu.
Perasaan Yani langsung tidak karuan. Dia melihat Handy tertidur nyenyak, sedangkan makhluk putih yang bergidik itu memeluknya erat-erat sambil tidur di sebelahnya dengan tubuh transparan yang bergetar.
Saat itu Yani langsung berusaha bangun dari tidurnya. Ketika sudah bangun, dia langsung menelpon pacarnya saat itu juga. Setelah beberapa kali berdering, pacarnya mengangkat telpon dari Yani.
"Ha~~loo~~..." Suaranya terdengar seperti orang meriang kedinginan.
"Kenapa kamu?!!" Yani tak kalah paniknya mendengar suara pacarnya tampak tidak sehat.
Perasaannya semakin menyatakan bahwa mimpi yang barusan dialaminya adalah benar-benar kejadian.
"Ga...tau...nih... tiba...tiba...badan...gua...dingin...banget....meriang....." Jawab Handy.
"Cepet! Cepet! Oles minyak urapan ke badan lu!" Kata Yani dengan sigap.
Minyak urapan adalah minyak zaitun yang telah diberkati oleh pendeta. Secara teman saya si Yani dan Handy ini adalah pemeluk agama kristiani.
Lalu Handy cepat-cepat mengolesi badannya dengan minyak urapan disertai dengan doa.
Setelah itu seketika tubuh Handy merasa lebih baik. Yani menanyakan keadaannya dan katanya sudah tidak meriang lagi. Lalu Yani cerita kepada Handy mengenai kenapa dia bisa langsung saat itu juga menelpon Handy dimana kejadian itu terjadi jam 3 pagi.
"Iya, gua lihat elu dipeluk sama hantu merinding." Kata Yani dengan polosnya ke Handy di telpon.


Yap, begitulah cerita dari teman saya si Yani mengenai peristiwa yang dia alami. Saat saya mendengar cerita ini, saya belum terlalu familiar dengan istilah lucid dream. Tapi setelah teman saya cerita dan didukung dari informasi lain mengenai lucid dreams, saya semakin yakin kalau yang akan kita lihat di dalam keadaan mimpi sadar adalah kejadian nyata.

So, hati-hati kalau mau mencoba mengalami Lucid Dream ya.
Uh? Bagaimana dengan saya?
Hahahahha!!!! Tentu saja saya tidak akan mencobanya!
XD~~

3 comments: